Blogroll

Selasa, 15 April 2014

Ayam Bangkok / Aduan Di Lihat Dari Bentuk Kaki


Ayam Bangkok atau ayam aduan pada saat bertarung sangatlah mengandalkan kakinya untuk memukul lawan, dan  kaki merupakan senjata utama atau prioritas pertama. Bentuk kaki ayam bangkok beraneka ragam, ada yang bulat, ada yang berbentuk seperti blimbing dan besar kecilnya  bentuk kaki ayam tidak sama, untuk menentukan bentuk jenis kaki ayam memang memerlukan pengalaman yang begitu mendalam dalam hal mengamati.
kaki ayam bangkok
Perkembangan bentuk kaki ayam mengalami trend atau perubahan seperti di negara Thailand, pada waktu dulu banyak kalangan yang menyukai  bentuk kaki yang blimbing karena dikenal dengan pukulan yang sangatlah keras atau berat sedangkan kaki yang kecil lebih cepat memukul dan pukulannya sangat menyakitkan untuk lawan. Selain melihat dari bentuk kaki pada ayam juga harus melihat dari bentuk jari – jari yang memiliki dari pangkal harus besar sampai ujung makin kecil karena pukulan ayam akan sangat berat. Bentuk kaki mempunyai pengaruh yang  berperan penting sekitar 80% keakuratanya namun berdasarkan katuranggan akurasinya hanya 50% saja, tentu hal ini kalian biasa tahu memilih bentuk kaki ayam harus cermat dalam hal mengamati dan tidak meninggalkan tanda atau ciri – ciri lainnya sebagai penunjang.
Akan tetapi di negara Indonesia juga mengalami perubahan yang sedemikian rupa halnya, lebih penting lagi cara perawatannya dan latihan fisik serta makanan yang teratur yang sesuai dengan kebutuhan  ayam termasuk vitamin , obat – obatan yang diperlukan yang bisa membuat kondisi ayam yang semakin prima sehingga keistimewaannya dapat digunakan secara maksimal atau tepat sasaran yang mematikan bagi lawan atau musuh.
Keistimewaan dalam bentuk kaki ayam bangkok atau pukulan kaki yang di miliki tidak dilatih atau tidak dirawat dengan benar tidak menunjang dari segi tenaga atau kekuatan yang maksimal tidak akan berarti apa – apa. Sementara untuk menghasilkan tenaga pukulan yang relatif berat adalah dengan cara melatihnya. Pakan harus bersih dan teratur serta memberikan vitamin bagi ayam. Selain itu kondisi bulu sayap dan bulu ekor harus sempurna, karena itu akan menunjang atau membantu dalam melancarkan pukulan yang sangat mematikan pada lawan atau musuh. Begitu pula dengan ketrampilan paruh ayam yang semakin cekatan dalam mematuk lawan akan semakin sering melepaskan pukulan ke lawan atau musuh. Patukan akan membuat ayam yang memukul semakin terasa selain itu jika tepat sasaran,  dan menahan kepala musuh atau lawan saat melancarkan pukulan membuat pukulan semakin terasa.

0 komentar

Posting Komentar